PENGUMUMAN …!! SAHABAT ADMIN YANG TERCINTA ……!! Sebelum Anda Pergi Ke Bank, Ada Baiknya Jika Mengecek Nomor Virtual Account Terlebih Dahulu Untuk Mengetahui Apakah Nomor Tersebut Sudah Bisa Dicairkan Atau Belum, Silahkan Buka Menu Cek Virtual Account yang Ada Di Menu Web ini. Terimakasih

VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA PROSES PEMBELAJARAN

Verifikasi dan Validasi data Proses Pembelajaran adalah suatu proses pemeriksaan kebenaran data agregat yang dihasilkan dari pengolahan data individual dan sekaligus memperbaikinya apabila terjadi kesalahan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan sehingga data menjadi benar (valid).

Mengapa Verifikasi dan Validasi Data Proses Pembelajaran ... ??

Untuk mengeliminasi ketidakakuratan data dengan mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) serta Peraturan BAN-SM dalam bentuk indikator, sehingga data menjadi valid (benar).

Jangan Lupa Baca : CARA VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA PROSES PEMBELAJARAN

Adapun Konsep Verifikasi dan Validasi Data Proses Pembelajaran adalah sebagai berikut :

Gambar Ilustrasi : Konsep Verifikasi dan Validasi Data Proses Pembelajaran
Data Proses Pembelajaran mencakup agregat data dari tiga komponen DAPODIK yaitu :
1. Peserta Didik,
2. Pendidik dan Tenaga Kependidikan,
3. Satuan Pendidikan 
yang dikaitkan dengan Standar Nasional Pendidikan (SNP), dan Standar Pelayanan Minimal (SPM), serta Peraturan BAN-SM dalam bentuk indikator sebagai acuan.

Tujuan Verifikasi dan Validasi :

  • Untuk melakukan verifikasi dan validasi kesesuaian data proses pembelajaran setiap satuan pendidikan per kabupaten/kota berdasarkan standard (SNP dan SPM) yang sudah ditentukan dalam bentuk indikator.
  • Output dari aplikasi ini menghasilkan informasi tentang gambaran kondisi proses pembelajaran di setiap satuan pendidikan di Kabupaten/kota, sebagai bahan masukan kebijakan pendidikan dalam rangka pembinaan Satuan Pendidikan.

Demikian informasi tentang VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA PROSES PEMBELAJARAN, yang bisa saya bagikan kembali mudah-mudahan bermanfaat.

Previous
Next Post »