PENGUMUMAN …!! SAHABAT ADMIN YANG TERCINTA ……!! Sebelum Anda Pergi Ke Bank, Ada Baiknya Jika Mengecek Nomor Virtual Account Terlebih Dahulu Untuk Mengetahui Apakah Nomor Tersebut Sudah Bisa Dicairkan Atau Belum, Silahkan Buka Menu Cek Virtual Account yang Ada Di Menu Web ini. Terimakasih

Cara Mengatasi Localhost:8090 Dapodikmen Tidak Berjalan

Assalamu'alakum Wr. Wb.

Cara Mengatasi Localhost:8090 Dapodikmen Tidak Berjalan - selamat pagi teman-teman Operator Dapodikmen yang pada Ganteng dan lagi ceria menikmati satu cangkir kopi dan sebatang Rokok. Pernahkan kepada sobat ada yang menanyakan "Bagaimana Cara Mengatasi Localhost:8090 Dapodikmen Tidak Berjalan ..??". Tentunya hal tersebut sudah tidak asing lagi bagi Operator Dapodikmen senior. 

Bagi Operator Dapodikmen baru, tentunga hal tersebut adalah aneh dan baru ditemukan, tetapi jangan kewatir bagi Operator Dapodikmen baru, hal tersebut tidak akan merusak data Anda, yang penting sekarang Anda mau belajar dan membaca. 

Permasalahan yang dimaksud adalah "Keadaan DapodikmenDB atau Web dalam posisi stop sehingga DapodikmenWeb nya tidak mau masuk". Contohnya seperti Gambar di Bawah ini :

Gambar Ilustrasi Permasalahan
1. Silahkan sobat Klik Start --> Klik Mose Kanan pada Computer ---> Klik Manage --> Nanti akan muncul Comupetr Management ---> Pilih dan Klik Services and Applications --> Pilih dan Klik Services --> Cari DapodikmenDB dan DapodikmenWebSrv --> silahkan Restart atau Start. 

Gambar Ilustrasi
Gambar Ilustrasi
2. Silahkan Buka kembali Aplikasi Dapodikmen sobat, apa yang terjadi kemungkinan berhasil dan mungkin saja sobat Gagal, jika mengalami kegagalan Coba Gunakan Webrowser Lain, jika masih Gagal silahkan Lakukan Unistal dan Instal kembali menggunakan Aplikasi terbaru dan lakukan Generate Prefil Baru.

Demikian informasi sederhana ini saya tulis pada Blog sederhana ini, mudah-mudahan Tips dan Trik ini bermanfaat, dan apabila kurang jelas dan paham silahkan tanyakan langsung di Kotak Komentar yang sudah saya sediakan. Terimakasih

Wassalamu'alakum Wr. Wb.


Previous
Next Post »