PENGUMUMAN …!! SAHABAT ADMIN YANG TERCINTA ……!! Sebelum Anda Pergi Ke Bank, Ada Baiknya Jika Mengecek Nomor Virtual Account Terlebih Dahulu Untuk Mengetahui Apakah Nomor Tersebut Sudah Bisa Dicairkan Atau Belum, Silahkan Buka Menu Cek Virtual Account yang Ada Di Menu Web ini. Terimakasih

Solusi ERROR 500 - Mengatasi Cetak Formulir E-PUPNS tidak Keluar dengan Keterangan Error 500

Gambar : Error Gope
Salam Sejahtera – Kali ini saya akan memberikan solusi tentang permasalahan Cetak Formulir Tidak Keluar dengan Keteranagan Error 500, mungkin artikel ini sudah banyak diposting pada Blog-Blog Operator Sekolah, tetapi bagi saya itu tidak masalah. Bagi para PNS yang kesulitan untuk Cetak Formulir Registasi yang mengalami ERROR 500, silahkan tanyakan Kepada Operator Sekolah Masing-masing mudah-mudahan mereka bisa membantu. Amin Ya Robbal ‘Alamin.

Apabila Kebetulan Operator Sekolah tidak Ada Di samping Sobat, dikarenakan Lagi Ada Kesibukan Entri/Update Dapodik bahkan OPS Lagi Sakit dikarenakan Memikirkan Dana BOS Takut Ga Cair … (Heeee… eee…), sobat agar memakluminya, sebab pekerjaan mereka sangatlah Numpuk alias BUANYAK Sekali, kemungkinan mereka lagi sibuk dengan salah satu pekerjaannya yaitu Verval PD yang begiu sulitnya untuk diakses dan bahkan Verval PD harus menyiapkan Data-Data Siswa seperti Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, Ijazah SD (Bagi OPS SMP), Ijazah SMP (Bagi OPS SMK/SMA), dan sebagainya karena OPS sangat membutuhkan data-data tersebut untuk menuju ke KUALITAS DATA INDIVIDU SEKOLAH dan Ke Akuratan Data yang OPS Kerjakan.

Untuk itu Bagi Para Sobat PNS yang Kesulitan Cetak Formulir Tidak Keluar dengan Keteranagan Error 500, silahkan simak baik-baik Langkah demi langkah di bawah ini :
  1. Klik dulu cetak (untuk buka halaman kode registasi) sampai berhasil muncul. perhatikan alamat/urlnya misal https://epupns.bkn.go.id/registrasi/print?noRegistrasi=DJ1S4MS03=
  2. Block dan copy tuh kode url yang paling akhir. --- > contoh di no. 1 : DJ1S4MS03
  3. Sekarang kembali halaman e-pupns yang ada pilihan cetak formulir --> Klik deh cetak formulir tersebut, sampai muncul tab baru dengan alamat https://epupns.bkn.go.id/registrasi/profilPns?noRegistrasi=KOREGANDA.
  4. Setelah itu hapus tuh kata KOREGANDA dan ganti dng DJ1S4MS03 (yg di copy tdi dari alamat cetak koreg).
Demikian Tutorial ini saya buat dan saya modif artikelnya dari Kang Obengs Bunhaw, beliau adalah OPS yang Handal bagi saya dia adalah Guruku. Yang tadinya artikel ini berjudul Cetak Formulir tidak Keluar-Keluar dengan Keterangan Error Gope (Error 500) dari Status Facebooknya.

Selamat Mengetes.
Previous
Next Post »